top of page

Sugiyono Metode Penelitian.epub: An Introduction to Mixed Methods, Action Research, and Evaluation R



Dalam artikel ini berisi lengkap rekomendasi dan review buku Buku Metodologi Penelitian Metode Lengkap Praktis dan Mudah Dipahami dan pastinya bisa dijadikan referensi untuk menyelesaikan skripsi yang disyaratkan oleh kampus atau sebagai tugas mata kuliah metode penelitian.




Sugiyono Metode Penelitian.epub



Ade Johar Maturidi mengemas buku metode penelitian teknik informatika dari segi religiusitasnya. Metode penelitian teknik informatika mengulas dari sudut pandang islam dan global. Salah satu kelebihan buku ini disusun secara sistematis, sehingga memudahkan pembaca dalam memahami dan mengaplikasikan ilmu.


Buku setebal 135 halaman ini memang tentang informatika, dan dari segi judul tidak menonjolkan sisi keagamaannya. Tapi bagian isi dalam buku, buku ini berisi tentang penelitian dari sudut panjang islam. Meskipun demikian, di dalam buku ini juga menggunakan metode penelitian seperti filsafat ilmu, konsep dasar penelitian dan metodologi penelitian kajian teknik informasi.


Buku yang berjudul metode penelitian kebidanan karya Nurhasanah, diyanah Kumalasari dan Ria Yulianti Triwahyuningsih akan memperkenalkanmu tentang bagaimana cara melakukan pengolahan, pengumpulan data, penyajian data dan bagaimana melakukan analisa data. Tentu saja dari beberapa poin tersebut harus dilakukan secara teratur dan memberikan solusi.


Membicarakan tugas akhir, kamu pasti tengah menjalan riset atau penelitian. Dimana penelitian yang sedang kamu lakukan pun tidaklah main-main. Tentu saja, apa yang kamu lakukan adalah sebagai metode penelitian demi memperoleh kebenaran ilmu pengetahuan atau memecahkan masalah yang tengah dihadapi.


Kebenaran penelitian di sini sangat penting, karena esensi dari sebuah penelitian adalah mencari kebenaran. yang kemudian nanti akan dikemas dan disusun dengan aturan baku penelitian. Nah, bagaimana metode penelitian kebidanan yang baik? Di buku ini akan paparkan. mengingat setiap jurusan, tentu memiliki pakem yang berbeda-beda. Buat kamu yang ingin merasa pas, bisa langsung pesan di sini.


Rekomendasi buku metode penelitian yang selanjutnya adalah karya Fathnur Sani berjudul Metodologi penelitian farmasi komunitas dan eksperimental bisa menjadi solusi atas kebimbangan menentukan tema yang akan kamu teliti. Membicarakan dunia penelitian untuk mahasiswa akhir semester, pasti kendala paling utama dirasakan adalah binggung menentukan tema atau topik yang akan diambil untuk penelitian.


Padahal, jika sudah tahu metode yang digunakan dan yang tepat, semua itu tidaklah menjadi masalah yang berarti. Apalagi jika peneliti memiliki pengetahuan lebih luas dan memiliki pengalaman banyak, semua akan terasa lebih mudah. Hal-hal semacam inilah yang mungkin saja kamu rasakan. Buat kamu yang ingin mendapatkan buku metodologi penelitian farmasi komunitas dan eksperimental bisa dapatkan di sini.\


Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia memiliki sejarah yang penuh keragaman. Nah, disinilah kamu akan mengenal dan mempelajari politi islam dan mempelajari teknis penelitian meliputi pendekatan studi. membicarakan pendekatan studi, sebenarnya ada banyak bentuk, diantarannya studi awal, konstruk studi, metode penelitian serta bagaimana teknis pelaporan hasil penelitian. 2ff7e9595c


0 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page